Double Din Mobil SUV Terbaik 2020

Double Din Mobil SUV Terbaik 2020 

Kenwood 415Bt

Mempunyai layar VGA 6,2 inci dengan teknologi LED dan resolusi 800 x 480, ia tidak jauh berbeda dengan rival lainnya pada tes kali ini. Konektivitas yang disediakan juga mirip seperti USB dan Bluetooth. Format yang bisa diputar antara lain MP3, WMA, AAC, CD, DVD dan WAV. Salah satu keunggulannya ialah saluran audio video (AV) untuk layar monitor terpisah. Sementara tampilan menunya tergolong konvensional yaitu kotak­kotak berdempet. Meskipun layarnya cukup besar tapi dengan kotak­kotak kecil yang berdempet membuat jari sulit untuk mengganti menu karena harus presisi. Sensitivitasnya cukup baik dan tidak terasa jeda ketika mengganti menu. Menariknya Kenwood menyediakan kabel opsional sebagai akses fitur Mirror Link. Anda pun bisa melihat tampilan smartphone melalui layar HU tersebut. Sehingga meski tidak terdapat fitur navigasi, Anda bisa melihat kondisi lalu lintas atau penunjuk arah melalui peta yang berada pada smartphone Anda pada layar monitor HU.

Alpine W530eBt

Alpine sebagai salah satu merek yang juga telah lama hadir di Indonesia menghadirkan Alpine W530BT dalam tes produk kali ini. Mendukung format audio CD, MP3, USB, WAV, WMA, AAC, CD serta format video WAV, AVI, DIVIX, dan MPEG4. Sisi konektivitas juga mirip dengan para rivalnya seperti USB, Aux­in dan Bluetooth. Alpine juga bisa mengkoneksikan layar HU dengan kamera parkir belakang. Namun sisi tampilannya terlalu ramai dan padat. Ini agak menyulitkan ketika Anda ingin berpindah­pindah menu. Pada sisi kanan dan kiri kami melihat masih tersisa ruang walaupun tidak terlalu besar. Ukuran kotaknya cukup besar sehingga memudahkan untuk menekan menu yang diinginkan. Menariknya ada tombol putar konvensional untuk mengatur volume audio. Ini menjadi nilai tambah bila Anda mengalami kesulitan mengatur volume via layar monitor.

Mtech MM-6865 MtK

HU Mtech ini mempunyai layar paling lebar walaupun hanya beda 0,1 inci. Kualitas layarnya justru paling jernih dengan tampilan muka yang berwarna­warni layaknya smartphone Android. Sensitivitas sentuhannya juga tergolong baik dan responsif. Dengan tampilan menu kotak persegi panjang membuat akses sentuhan lebih lebar. HU ini juga bisa dikoneksikan ke kamera belakang, MM­6865 MTK ini mempunyai fitur cukup lengkap seperti USB, TV tuner, iPod dan iPhone serta memainkan video dengan format Avi serta musik dengan format MP3 dan WMA. Menariknya meski bukan merek Jepang, HU ini telah mempunyai fitur navigasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *