CDRWin10 Aplikasi lengkap untuk burner

Walaupun kapasitas storage semakin besar dengan ukuran yang sudah mencapai TeraByte, aplikasi untuk mengelola file ke dalam cakram DVD masih tetap dibutuhkan. DVD atau bahkan Blu-ray disc lebih mudah dibawa-bawa karena bentuknya yang tipis dan ringan. Oleh sebab itu, aplikasi dari Engelmann, CDRWin 10 ini dapat Anda gunakan untuk mengelola file dari dan ke dalam cakram DVD. Ada banyak kemampuan yang dimiliki oleh aplikasi Engelmann CDRWin 10 ini.

Desainnya masih tetap sama dengan versi sebelumnya dengan corak api, memadukan warna hitam dan merah. Semua fungsi yang ada dalam aplikasi ini dibagi dalam enam kategori yang dapat dilihat pada halaman depan, yaitu Copy Disc, Settings, Data, Tools, Audio, dan Video. Karena tugasnya menangani cakram DVD, sudah tentu aplikasi ini dilengkapi dengan tool burner. Jadi, Anda tidak perlu lagi meng-install tool burner lain ke dalam PC.

Kemampuannya tidak hanya meng-copy DVD, tetapi juga membuat file image, bootable DVD, audio ripping, membuat CD MP3, dan masih banyak lagi. Menu setting yang ada dalam aplikasi ini memiliki opsi-opsi yang mudah dimengerti. Susunan menunya juga rapi dan tidak menumpuk sehingga mudah untuk dipelajari. Menu Help-nya disediakan secara offline sehingga Anda tidak perlu repot membuka browser dan menggunakan data Internet hanya untuk mencari informasi sebuah istilah dalam aplikasi ini.

Untuk audionya juga fleksibel. Anda bisa menggunakan format MP3, WMA, dan WAV untuk menangani CD musik. Bahkan, proses ripping bisa Anda atur berjalan otomatis saat CD audio dimasukkan ke dalam DVD drive di PC Anda. Aplikasi akan mendeteksi CD tersebut lalu menampilkan opsi-opsi untuk melakukan audio ripping. CDRWin juga memiliki beberapa tool untuk mendukung pengolahan data pada DVD. Tool tersebut berfungsi untuk menghapus disc pada cakram DVD Rewritable, Disc Info untuk melihat informasi disk, Sector Viewer untuk menampilkan sector disk, dan Finaliszed Disc agar disk dapat dibaca oleh semua perangkat pembaca disk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *