Ajak Anak untuk Rajin Sikat Gigi

Tak perlu kejar – kejaran , Su Putin, papa dari Filbert (3,5)

“Filbert sangat senang sikat gigi dengan papanya. Kalau ada Papa, tidak ada acara kejar-kejaran seperti Mama untuk sikat gigi. Setiap pagi dan sebelum tidur, saya ajak Filbert untuk sikat gigi. Hasilnya, gigi Filbert bagus dan napasnya juga wangi. Rajin sikat gigi ya, Nak… Papa sayang Filbert.”

Sikat gigi dan odol princess , Yusar Arif, papa dari Carrissa Althaf Fausnina (3)

“Memang betul, sulit mengajak anak seusia Nina untuk gosok gigi. Namun, saya punya trik, yaitu kumurnya pakai gelas cantik warna merah bergambar kartun. Saya juga beli lagi sikat dan pasta gigi yang ada princess. Dia senang odolnya bagus karena ada gambar. Maka di kesempatan itu saya bilang, kalau mau jadi princess. harus rajin gosok gigi setiap mandi. ‘Masa nanti princess. giginya item… bolong-bolong… mau?’ Nina pun menjawab, ‘Enggak, Yah.’ Akhirnya, tanpa disuruh, sekarang Nina rajin gosok gigi.”

Pilih sikat gigi mama, Eko Nur Prihandoko, papa dari Noura Zahra Prihandina (14 bulan)

“Sejak Noura berumur 1 tahun, dia sudah dikenalkan dengan sikat gigi. Tapi lucunya, dia lebih memilih sikat gigi mamanya dibandingkan sikat giginya sendiri. Padahal, saya sudah menyuruhnya pakai sikat gigi sendiri. Alasan saya, Noura sudah besar. Tapi dia tetap saja. Mudah-mudahan sebentar lagi mau pakai sikat gigi sendiri. “

Diberi contoh dulu, Sutarno, papa dari Kenzie Archarezky (2,5)

“Saya membiasakan Kenzi untuk gosok gigi pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Saya menggosok gigi dulu, lalu saya suruh dia sikat gigi mengikutinya. Kadang dia mengikutinya, kadang pula malah bermain-main dengan sikat giginya untuk digosokkan pada barang-barang di sekelilingnya. Terkadang harus bertengkar dulu setiap kali menyuruh gosok gigi dan kadang pula kejar-kejaran setiap diajak gosok gigi. Saya sabar saja, yang penting selalu cari cara kreatif agar anak senang gosok gigi.”

Untuk anak yang ingin mahir dalam berbahasa asing khususnya bahasa Perancis, berikan ia pelatihan di tempat les bahasa Perancis di Jakarta yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *